;

Cara Flashing Samsung GT-C3303i

Saya Tidak Bertanggung Jawab Apabila Terjadi Kerusakan Saat Sebelum atau Sesudah Proses Flasing

Alat-alat dan program yang diperlukan :
1. HP Samsung champ c3303i
2. Kabel data samsung champ (Mini usb). pake CA-101 bisa
3. Program Flash loader. download di sini
4. Firmware C3303IJPKB1. bisa di download di sini (arab)
*setelah Flash loader dan Firmware di download, langsung ekstract. ok!
Persiapan :
1. Pindahkan semua hal penting yang ada di memory hp ke memory card

2. Matikan HP (sebelum dimatikan, pengaturan sambungan PC harus sbg samsung kies. –pengaturan > koneksi PC > samsung kies> save)

3. Tekan tombol volume bawah + kunci.

4. Komputer akan minta driver. Instal driver manual aja, driver ada di flash loader,cari di folder C3300K_Flash_loader_7.4.4_SSG_v0.5

Caranya:
1. Colokan kabel micro usb ke hp dan komputer.

2.tunggu sampai ada notification "found new hardware" (samsung mobile usb modem)
* kalau sudah ada pemberitahuan skip ke langkah no 6.

3..kalau tidak ada pemberitahuan bisa langsung di cek di device manager, caranya klik kanan my computer > properties > pilih tab hardware > device manager, jika champ anda sudah terkoneksi ke pc dengan benar di sana akan ada tulisan "other device > sm bus controler"

4.klik kanan pada sm bus controler > pilih update driver.5.kemudian anda akan di hadapkan dengan windows "welcome to hardware wizard … dst."

6.pilih this time only > klik next

7. pilih instal from a list or specific location(advanced) > klik next 
samsung


8. Pilih "don't search, i will choose the driver to install" > klik next.

samsung

9. pilih "disk drives" > klik next

samsung

10. klik "have disk" > klik browse

samsung
samsung

11. Cari folder C3303K_Flash_loader_ (di dokumen yang anda simpan)
samsung
  
12. Klik 5xdfu > open

13. Klik OK, dan nanti akan ada pengiriman data.

cara flash samsung gt c330i
cara flash samsung gt c330i

14. klik finish.

cara flash samsung gt c330i
kemudian komputer akan meminta driver lagi, ulangi langkah-langkah 1 - 14.

15. Setelah install driver selesai, lepas kabel usb dari hp dan komputer.

Re-flashing:

1.      1. Buka Flash loader 7.4.4_SSG_v0.5.exe (didalam folder flash_loader_7.4.4_SSG_v0.5)

cara flash samsung gt c330i

k    2.  klik set model, lalu pilih C3300_LIBRE_Setting_v02.mdl > open

cara flash samsung gt c330i

samsung gt c330i


3.centang "Application binary file", klik browse, pilih C3300IJP.ptt > open

samsung gt c330i

4.centang "STL image file", klik browse, klik folder "drivers-modem-hp-samsung"

samsung gt c330i


5. klik C3303IJPKB1_OJPKB4_And_STL > open

samsung gt c330i
6. klik C330iJPKB1_OJPKB4_STL > open

samsung gt c330i

7. centang "TFS File", klik browse, pilih C3303iJP_TFS.tfs

samsung gt c330i

8. centang "CSC File", klik browse, pilih C3303IOJPKB4.csc > open

samsung gt c330i

Tampilannya akan seperti ini:

samsung gt c330i


9. klik START.

10. tekan lagi volume bawah + kunci, colokan kabel micro usb ke champ dan komputer

11. proses flasing otomatis akan langsung berjalan. Tunggu sampai selesai.

12. Jika HP sudah keluar icon Charging, berarti proses flashing sudah selesai. Jika HP masih Mati jangan sekali-kali anda mencabut kabel.

13. Hidupkan HP, dan cek apakah proses flashing berhasil, biasanya tidak 
lebih dari 20 menit, tergantung dari komputer yang di gunakan.

mudah 'kan?"

*jika gagal, atau hp tidak dapat dihidupkan (matot), maka ulangi lagi dari awal.
Semoga bermanfaat.

jika ada yang kurang dimengerti, silahkan komentari....

Artikel Terkait

14 komentar:

Tedy Ewok mengatakan...

Oke mantap gan

Fakyeah mengatakan...

sebelumnya terima kasih bos atas infonya....tapi gimana kalau hp samsungnya ngak bisa di rubah pengaturannya sebagai samsung kies

Fakyeah mengatakan...

bos gmn klu hp ngak bisa dirubah pengaturannya ke samsung kies

Fakyeah mengatakan...

jiga kita ngak bisa rumah pengaturan hp menjadi samsung kies gmn bos

Fakyeah mengatakan...

hp nya ngak bisa dirobah pengaturan ke samsung kies gmn bos

UCOKMONALISA mengatakan...

thanks semoga berguna

Anonim mengatakan...

thanks semoga berguna dan saya share

Anonim mengatakan...

thanks share dan izin semuanya

Anonim mengatakan...

klo hpnya nda normal gmn cra ke pengaturan kies?

Febri RF DaopIX mengatakan...

gan kalo misalkan Jika HP masih Mati jangan sekali-kali anda mencabut kabel. dinomer 12 itu kalau dicabut kabelnya dampaknya apa gan?

Febri RF DaopIX mengatakan...

gan misalkan Jika HP masih Mati jangan sekali-kali anda mencabut kabel (nomer 12). klo kabelnya dicabut dampaknya apa gan?

Anonim mengatakan...

thanks gan.tapi hp tetep restart.tlg solusi lain

Anonim mengatakan...

thanks gan.tapi hp tetep restart uda 2hp q coba hasilnya sama.tlg solusi lain.

pitok pitek mengatakan...

gan pungsi nyh STL di flash loader

buat apa saya masi kurang paham

tolong di perjelas STL flash loader nyh pungsi nyh untak merubah apa ..>??

tolong di bales