1. Saat pedal kopling diinjak atau ditekan clutch release frok (tongkat pembebas) menekan release bearing kedepan skaligus menekan diafragma spring, maka diafragma spring mengungkit preasure plat untuk membebaskan jepitan disc plat atau plat kopling terhadap fly wheel. Karna disc clutch tidak tertekan, putaran engine tidak dapat diteruskan.
2. Saat pedal kopling dilepas, release frok (tongkat pembebas) kembali keposisi semula dan release bearing tidak menekan diafragma spring, dengan demikian diafragma tidak mengungkit pleasure frok dan disc clutch (plat kopling) kembali terjepit ke flywheel, sehingga putaran engine dapat diteruskan.
Cara Kerja Kopling Jenis Diafragma
Artikel Terkait
- Cara Kerja Karburator Sepeda Motor
- FUNGSI KOMPONEN-KOMPONEN PADA KARBURATOR
- Pengertian Dari 2 Tak Dan 4 Tak
- Keuntungan Dan Kelebihan Motor 2 Tak
- Fungsi Komponen Yang Ada Ditangki Sepeda Motor
- Siklus Mesin Sepeda Motor 4 Tak
- Keuntungan Dan Kerugian Sepeda Motor 4 Tak
- Fungsi Sistem Bahan Bakar Pada Sepeda Motor
- Cara Jitu Merawat Aki Agar Tetap Awet
- Cara Membuat Pengaman Rahasia Untuk Sepeda Motor │ Anti Maling
- Cara Mengetahui Kondisi Mesin Dengan Melihat Warna Busi
- Penyebab Ban Sepeda Motor Aus Tidak Wajar
- Cara Mengetahui Ban Permakan Atau Bukan
- Perbedaan Antara Motor Bensin Dan Motor Disel
- Cara Memperbaiki Lampu Sein Dan Flasher Jika Mati
- Penyebab Kopling Selip Dan Cara Mengatasinya
- Penyebab Ban Sepeda Motor Kempes
- Bantuan Starter Jump Starting Pada Mobile
- Penyebab Kopling Sulit Bekerja Dan Cara Memperbaikinya
- Penyebab kopling lemah dan cara memperbaikinya
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment