- langkah isap (suction) yaitu turunnya piston dari TMA ke TMB, katup masuk terbuka dan bahan bakar yg telah dikabutkan masuk ke silinder.
- langkah kompresi (compresi) yaitu naiknya piston dari TMB ke TMA, kedua katub menutup dan mengkompresi campuran gas (bensin dan udara).
- langkah usaha (power) yaitu pada saat akhir compresi busi memercikkan api dan terjadilah ledakan yg mendorong piston kebawah, lalu diubah menjadi energi mekanis (gerak).
- langkah buang yaitu naiknya piston dari TMB ke TMA, membukanya katup buang dan keluarnya gas hasil sisa pembakaran.
Siklus Mesin Sepeda Motor 4 Tak
Artikel Terkait
- Cara Kerja Karburator Sepeda Motor
- FUNGSI KOMPONEN-KOMPONEN PADA KARBURATOR
- Pengertian Dari 2 Tak Dan 4 Tak
- Keuntungan Dan Kelebihan Motor 2 Tak
- Fungsi Komponen Yang Ada Ditangki Sepeda Motor
- Siklus Mesin Sepeda Motor 4 Tak
- Keuntungan Dan Kerugian Sepeda Motor 4 Tak
- Fungsi Sistem Bahan Bakar Pada Sepeda Motor
- Cara Jitu Merawat Aki Agar Tetap Awet
- Cara Membuat Pengaman Rahasia Untuk Sepeda Motor │ Anti Maling
- Cara Mengetahui Kondisi Mesin Dengan Melihat Warna Busi
- Penyebab Ban Sepeda Motor Aus Tidak Wajar
- Cara Mengetahui Ban Permakan Atau Bukan
- Perbedaan Antara Motor Bensin Dan Motor Disel
- Cara Memperbaiki Lampu Sein Dan Flasher Jika Mati
- Penyebab Kopling Selip Dan Cara Mengatasinya
- Penyebab Ban Sepeda Motor Kempes
- Bantuan Starter Jump Starting Pada Mobile
- Penyebab Kopling Sulit Bekerja Dan Cara Memperbaikinya
- Penyebab kopling lemah dan cara memperbaikinya
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
1 comments:
Thanx ea kang
Post a Comment