;

Cara Menghilangkan Bau Pada AC Ruang

Cara Menghilangkan Bau Pada AC Ruang

Air conditioner atau yang sering disingkat menjadi ac merupakan alat untuk mengatur suhu sebuah ruangan agar lebih rendah dari pada suhu diluar ruangan selain itu ac juga berfungsi untuk membantu sirkulasi udara, sehingga ketika ac menimbulkan bau tidak sedap tentu saja akan sangat menggangu. Berikut beberapa penyebab bau tidak sedap pada ac ruang:
Cara Menghilangkan Bau Pada AC Ruang

Bau Pada AC Ruang

  1. Bau Yang Disebabkan Oleh Kotoran
    penyebab bau tidak sedap yang sering terjadi adalah adanya pengendapat kotoran (debu, jamur, lendir) yang terlalu lama pada indoor unit. Untuk mencegah bau tidak sedap pada ac ruang perlu dilakukan service cleaning (cuci ac) secara teratur sehingga kotoran tidak sampai mengendap dan menimbulkan bau tidak sedap.
  2. Bau Yang Disebabkan Oleh Oli
    pada indoor unit terdapat evaporator yang berfungsi menyerap panas dan dibuang melalui kondensor. Jika pada evaporator terjadi kebocoran refrigran maka oli akan keluar dari evaporator, sehingga udara ruangan tercampur oleh bau oli. Selain menimbulkan bau evapurator yang bocor juga akan membuat refrigran keluar dari sistem refrigran sehingga ac tidak dingin lagi. Untuk mengatasi hal ini perlu dilakukan perbaikan kebocoran pada evaporator dan service cleaning agar oli yang keluar dari evaporator bersih dan tidak menimbulkan bau.
Demikianlah beberapa penyebab bau tidak sedap pada ac ruang untuk permasalahan yang lain dapat menghubungi kami, agar ac ruang beraroma harum dapat menambahkan pengharum ruang.

Artikel Terkait

1 comments:

Jefry said...

bener juga ya dengan apa yang anda sampaikan.. selain itu kita juga harus pintar menjaga ruangan tetap bersih serta membuat ventilasi yang baik diruangan tersebut agar bau yang mungkin muncul bisa keluar
btw terima kasih atas tipsnya, sangat bermanfaat